Cerpen Cinta Mengharukan Air Mata Cinta

Cerpen Cinta Mengharukan "Air Mata Cinta" -- Cerita Cinta Mengharukan "Air Mata Cinta", Kisah Cinta Mengharukan "Air Mata Cinta", Cerita Cinta Mengharukan dan Bikin Nangis "Air Mata Cinta", Cerita Cinta Pendek Sedih "Air Mata Cinta", Cerita Cinta Menyentuh Hati "Air Mata Cinta".

Kali ini admin akan membuatkan isu tentang Cerpen Cinta Mengharukan "Air Mata Cinta". Cerpen ini ditujukan khususnya untuk para sampaumur dan umumnya siapa saja yang ingin membacanya. Mari simak dongeng selengkapnya berikut ini.

 Cerita Cinta Mengharukan dan Bikin Nangis  Cerpen Cinta Mengharukan Air Mata Cinta

Dalam kehidupan kita, aneka macam kisah-kisah yang pernah dilalui oleh seseorang. Kisah-kisah tersebut dapat diulas kembali dalam sebuat dongeng pendek atau yang disebut dengan cerpen. Salah satu tujuannya yaitu untuk memperlihatkan pengalaman atau pesan moral yang baik untuk para pembacanya.

Berikut ini admin sajikan sebuah Cerpen Cinta Mengharukan "Air Mata Cinta" yang memperlihatkan pesan moral yang baik. Silahkan baca dari awal hingga akhir.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pada suatu sore, sepasang cowok dan pemudi sedang telponan. Mereka membicarakan rencana nanti malam untuk jalan-jalan.

Cowok : Assalamualaikum Sayang, apa kabar?
Cewek : Walaikum salam. Alhamdulillah baik-baik saja. Kamu apa kabar juga?
Cowok : Alhamdulillah baik-baik saja. Lagi ngapain nih?
Cewek : Ini gres saja masak. Kamu sendiri lagi ngapain?
Cowok : Aku gres saja nyuci motor. Maaf ya sayang kemaren-kemaren saya gak ngubungi kau sebab saya sibuk banget dengan pekerjaanku.
Cewek : Iya gak papa kok. Asalkan gak macam-macam disana. Emang mau kemana kok tumben motornya di cuci?
Cowok : Biasa lah, ini kan malam minggu. Apa kau gak ingat kebiasaan kita malam minggu?
Cewek : Oh iya ya, biasanya kita jalan-jalan kalau malam minggu. Aku hingga lupa, soalnya kau udah usang gak ngajak saya jalan-jalan lagi. Emang kita mau jalan kemana?
Cowok : Entar malam kau niscaya tahu.
Cewek : Kasih tau dong.. ?
Cowok : Entar malam aja dech.
Cewek : Oke lah kalau begitu, saya juga mau ngomong sesuatu sama kau nanti malam
Cowok : Mau ngomong apa?
Cewek : Entar malam kita omongin
Cowok : Baik lah, entar malam kita jalan-jalan sambil ngomongin ini ya. Sayang, udah mau maghrib nih, kita cukupkan dulu ya telponannya. Assalamualaikum
Cewek : Walaikum salam

Mereka berdua mengakhiri telponan untuk sore itu. Kemudian pada malam harinya sekitar jam 8 si cowok tiba ke rumah cewek untuk mengajaknya pergi jalan-jalan.

Cowok : tok tok tok (si cowok mengetuk pintu). .. Assalamualaikum
Cewek : Walaikum salam, tunggu sebentar ya
Cowok : Iya
Si cewek membuka pintu
Cewek : Silahkan masuk dan duduk
Si Cowok kemudian masuk dan duduk di kursi
Cowok : Kok sepi, kemana orang renta mu?
Cewek : Ada tuh di ruang keluarga lagi nonton TV
Cowok : Aku mau minta ijin dulu pada mereka untuk mengajakmu jalan-jalan
Cewek : Temui aja mereka di ruang keluarga
Cowok : Baik, saya kesana dulu
Si Cowok berjalan ke ruang keluarga untuk menemui orang renta si cewek
Cowok : Ayah Ibu, apa kabar? lagi nonton TV ya.
Orang renta : Iya, kabar baik. Apa kabar kau sudah usang gak kesini?
Cowok : Alhamdulillah baik. Iya saya udah usang gak kesini sebab kemaren-kemaren sibuk banget dengan pekerjaanku. Begini Yah, saya minta ijin mau ngajak jalan-jalan Sinta (nama si cewek) di sekitar sini.
Ayah : Silahkan aja, tapi jangan balik malam-malam ya
Cowok : Iya Yah. Aku pamit dulu keluar dengan Sinta. Assalamu Alaikum
Orang renta : Walaikum salam. Hati-hati di jalan.
Cowok : Iya Yah.
Si cowok kembali lagi ke ruang tamu untuk menemui si cewek.
Cowok : Aku sudah minta ijin dengan orang renta mu, ayo kita jalan-jalan
Cewek : Sebentar, saya pamit juga dengan orang renta ku. " Ma.. Pa.. saya pergi dulu ya"
Orang tuanya menyahutnya dari dalam : Iya, hati-hati di jalan

Mereka berdua pergi untuk jalan-jalan mengelilingi kota.

Cewek : Sayang kita mau jalan-jalan kemana?
Cowok : Kita keliling-keliling kota dulu, nanti kita mampir di rumah makan biasanya
Cewek : Baiklah, saya nurut aja.

Setelah puas mengelilingi kota, mereka mampir di rumah makan yang cukup glamor dan cocok untuk berduaan. Sambil makan, merekaun berbincang-bincang.

Cowok : pesanlah, kau mau makan apa?
Cewek : menyerupai biasanya aja lah, makan bakso dan minum jus aja
Cowok : oke saya pesan dulu "Bang, pesan bakso dan jus nya 2 ya.
Pelayan : ini om pesanannya
Cowok : mengucapkan terima kasih kepada pelayan
Cowok : Ayo kita makan sayang
Cewek : Ayo..
Cowok : Kok makannya sedikit sekali
Cewek : saya kurang nafsu makan
Cowok : Kamu sakit ya?
Cewek : Enggak?
Cowok : Terus ada apa?
Cewek : Ada sesuatu yang membingungkan ku
Cowok : Ceritakan saja ada apa?
Cewek : Tapi kau jangan murka ya. Begini yank, ketika kau gak ada kabarnya lagi beberapa waktu yang lalu, mantanku nelpon aku. pada dasarnya ia ngajak balikan.
Cowok : Hah? kemudian apakah kau menerimanya dan apakah kau masih menyayanginya?
Cewek : Entahlah, tapi ia tiba lebih dulu dari pada kamu. Menurut kamu, apa yang harus saya lakukan?
Cowok : Kalau kau masih sayang sama dia, datanglah padanya
Cewek : Sayang tidak cemburu? Sayang tidak marah?
Cowok : (menunduk dengan bunyi lembut) untuk apa saya cemburu dan marah, mungkin ia dapat menjagamu lebih dari aku. Dia lebih baik dari aku. Aku cuma punya satu keyakinan, kalau kau benar mencintaiku, kau tak akan mungkin tega meninggalkan aku. *setetes air mata pun jatuh membasahi pipi si cowok
Cewek : (terdiam, terharu, terpaku dengan kata-kata kekasinya). Sayang, dengarkan aku, pandanglah wajahku, tataplah mataku..! Aku tak menginginkan yang lain, saya hanya menginginkan dirimu. Aku kesepakatan akan selalu menjaga cinta kita berdua, saya tak kan pernah meninggalkanmu. Maafkan saya sayang. Aku sangat menyayangimu. (mereka berdua berpelukan)


Pesan Moral : Janganlah menguji kecemburuan seorang lelaki, sebab kecemburuannya akan terpendam hingga terlihat dengan tetesan air mata. Air mata bagi lelaki sangatlah berarti, lelaki akan terasa mati jikalau hatinya dilukai dan merasa tak dihargai. Ketahuilah bahwa bukan hanya wanita yang dapat menangis, seorang lelakipun dapat menangis.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Itulah Cerpen Cinta Mengharukan "Air Mata Cinta" yang dapat admin bagikan pada teman-teman semua. Mudah-mudah teman-teman dapat mengambil sisi positifnya dari dongeng di atas. Terima kasih telah membaca artikel ini dan mari membuatkan artikel ini pada teman-teman lainnya.

Sumber http://www.karyaku.web.id/

0 Response to "Cerpen Cinta Mengharukan Air Mata Cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel